Perbedaan Makanan Penggemuk Kucing Jenis Basah dan Kering

Perbedaan Makanan Penggemuk Kucing Jenis Basah dan Kering

Makanan penggemuk kucing adalah makanan yang kaya akan kandungan protein dan taurin. Pada dasarnya pemberian makanan yang baik akan berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan kucing. Untuk memperbaiki gizi kucing sebaiknya gunakan makanan kucing yang berkualitas. Ini perbedaan makanan penggemuk kucing jenis basah dan kering.

  • Jenis Makanan Basah

Jenis makanan basah untuk kucing adalah makanan yang tersaji dalam bentuk basah dan memiliki cairan. Daging kaleng, raw food, dan cream treat merupakan jenis makanan kucing yang tergolong dalam makanan basah. Jenis makanan basah memiliki daya tahan yang relatif rendah.

Pemberian jenis makanan basah kepada kucing sebaiknya segera dihabiskan. Jenis makanan basah untuk kucing biasanya memiliki aroma amis dan bau yang menyengat. Jenis makanan ini dinilai mampu meningkatkan napsu makan kucing. Pemberian makanan basah akan membuat kucing sangat lahap memakannya hingga menjadi cepat gemuk.

Selain itu, jenis makanan basah sekaligus akan menambah asupan air dan mineral ke dalam badan kucing. Dengan begitu akan mencegah terjadinya kekurangan cairan pada kucing dan proses metabolismenya menjadi lebih maksimal. Jenis makanan basah cenderung dijual dengan harga lebih mahal dan lebih komplit nutrisinya.

  • Jenis Makanan Kering

Jenis makanan kering untuk kucing adalah makanan yang memiliki tekstur kering seperti biskuit. Jenis makanan ini banyak dikenal dengan sebutan biskuit kucing atau roti kucing. Proplan merupakan salah satu rekomendasi merek makanan kering yang sehat untuk kucing.

Jenis makanan kering untuk kucing cenderung tidak memiliki aroma dan tekstur yang lezat. Kebanyakan kucing akan makan makanan kering dalam jumlah secukupnya saja. Aroma yang tidak amis dan tidak  menyengat membuat jenis makanan kering memiliki daya tahan yang cukup lama dibandingkan jenis makanan basah.

Pada dasarnya jenis makanan yang diberikan kepada kucing akan sangat menentukan kesehatan kucing. Mulai dari kualitas bulu, kecepatan proses tumbuhnya, hingga postur badan yang ideal bagi kucing. Dengan begitu pilihlah jenis makanan penggemuk kucing dan kucing yang tepat. Selain makanan penggemuk Anda dapat menambahkan vitamin penambah napsu makanan untuk kucing Anda.

Pemberian obat cacing juga perlu dilakukan dalam masa penggemukan kucing. Pemberian obat cacing pada kucing mampu mencegah cacing menjadi parasit yang merugikan tubuh kucing. Kucing yang mengalami cacingan ditandai dengan tubuh kucing yang terlihat kurus dan juga lesu.

Bagi Anda para pecinta kucing, mengenal jenis makanan untuk kucing merupakan hal yang sangatlah penting. Hal tersebut bertujuan agar Anda dapat menyesuaikan kebutuhan pakan kucing yang perlu dipenuhi. Sangat disarankan makanan kucing yang diberikan mempunyai nilai-nilai gizi yang dibutuhkan oleh kucing.

Nah, itulah hal-hal yang membedakan makanan penggemuk kucing jenis basah dan kering. Anda dapat mencampurkan keduanya untuk membuat kucing lebih bernafsu pada saat makan. untuk pertumbuhan kucing yang sehat Anda dapat menggunakan makanan kucing dari proplan.co.id.